Thursday, April 16, 2015

Back To Nature: DIY Homemade Natural Face Mask

Hey beauties, saat ini di luar sana telah menjamur banyak sekali produk masker baik berbentuk sheet mask yang instant, peel off mask, wash off mask, mud mask,  clay mask, sleeping pack dan lain sebagainya, efek yang dijanjikanpun berbeda-beda, aku sampai bingung harus pilih yang mana. Masker merupakan salah satu unsur penting dalam skin care regimeku, aku menggunakan masker paling tidak 2x dalam seminggu.

Diantara berbagai jenis masker yang bertebaran di luar sana, masker favoritku adalah....
Masker buatan sendiri, alias home made mask, karena aku yakin dengan bahan-bahan yang natural dan pembuatannya yang bisa aku kontrol sendiri, permasalahan wajah yang aku miliki adalah kulit berminyak, komedo dan noda-noda bekas jerawat, dan setelah browsing sana sini akhirnya aku menemukan racikan masker yang paling sesuai dengan kebutuhanku.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut, untuk takarannya sendiri aku pakai jurus kira-kira saja:
  • -          Yogurt
  • -          Jeruk Nipis
  • -          Madu
  • -          Kopi bubuk

Tetapi masker tidak dapat digunakan secara serta merta, sebelum menggunakan masker aku terlebih dulu mencuci muka untuk menghilangkan kotoran-kotoran di wajah dan setelah menggunakan masker untuk menjaga kelembaban di wajahku aku menggunakan moisturizer. 


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal aku menggunakan facial foam dan moisturizer dari rangkaian yang sama, saat ini Citra Spotless White UV Glow facial foam dan Citra Hazeline Spotless White UV Glow merupakan facial foam dan moisturizer favoritku, di dalamnya terdapat  ekstrak beras jepang dan teh hijau yang membantu kulitku menjadi lebih flawless dan berkilau, aku suka facial foamnya yang busanya lembut dan moisturizernya yang mudah menyerap, ditambah harganya tidak terlalu mahal hanya dengan Rp 50ribu aku sudah bisa mendapatkan dua produk ini di toko terdekat. Aku memilih Citra karena aku percaya bahwa Citra memilih bahan-bahan natural terbaik dari seluruh dunia dan kemudian dikemas menjadi yang paling cocok dengan kulit wanita Indonesia.


Aku merasa setelah menggunakan masker ini wajahku jadi terasa bersih banget, karena butiran kopinya membantu mengangkat kulit mati, selain itu juga wajah terlihat lebih cerah. Ditambah lagi bantuan dari Citra moisturizer yang mengunci kelembaban dan membuatku wajahku terlihat lebih glowing.



Untuk para beauties, jangan lupa ya untuk selalu menjaga kesehatan kulit, karena cantik itu bukan dengan dempul make up tebal, tapi dengan kulit yang sehat.

Dan jangan lupa untuk ikutan kontes #CitraBeraniNatural, tata caranya bisa kamu temukan di Facebook Rumah Cantik Citra.atau di twitter @cantikcitra.


No comments:

Post a Comment