Sunday, May 10, 2015

Skin Aqua Sun Screen and BB Cream

Hello semuanya, kali ini aku akan mereview produk dari Jepang yaitu Skin Aqua Sunscreen dan BB Cream.

Alu dikirimi 3 produk yaitu UV moisture gel untuk kulit normal to oily, UV Mild Milk untuk kulit dry to sensitive dan juga BB Cream perfect matte yang cocok untuk kulit berminyak.

Ngomong2 soal perlindungan terhadap sinar matahari, sunscreen adalah produk pertama yg rutin aku pake tiap hari dari dulu, mamiku selalu bawel soal penggunaan sunscreen, jadi tiap hari aku gapernah absen pake sunscreen, walaupun kalo dulu aku tau ya gunanya cuma biar ga item, but guys it's more than that, seperti kita tahu lapisan ozon yg merupakan filter sinar matahari udah semakin tipis aja karena global warming dkk, dan sinar matahari mengandung UVa dan UVB yg diperlukan kulit tapi dalam jumlah yg sedikit saja, kalo terpapar berlebihan selain gosong dan item resiko yg lebih berat adalah kanker kulit, so... Pakailah sunsvreen setiap hari terutama kalo beraktivitas di luar rumah.


Skin Aqua UV Moisture Gel ini andalan aku tiap hari, dia waterbased dimana mayoritas sunscreen itu sangat oily padahal kulit wajahku juga udah oily banget, dan sunscreen lain membuat kulit wajahku jadi gampang breakout, nah untungnya skin aqua ini formulamya light banget dan gampang menyerap, diajuga gak meninggalkan whitecast di wajah, spfnya 30 dengan PA ++ menurutku udah pas buat aku yg berkegiatan sehari2, yg banyak di ruangan tapi lumayan banyak juga di luar ruangan, dan terpapar sinar matahari seperti saat di perjalanan, apalagi jalanan Jakarta macet, hadeeh. Jangan salah, lampu juga mengeluarkan sinar UV lho jadi pun di dalem ruangan kita tetep butuh proteksi.





Nah untuk UV Mild Milk, dia teksturnya agak lebih berat dibanding UV Moisture Gel karena emang ditunukan untuk orang2 berkulit dry to sensitive, can't say much about this karena aku ga berani pake karena kurang sesuai dgn jenis kulitku, tapi aku gunakan ini untuk sunscreen badan, karena bukan cuma kulit wajah aja yg perlu dilindungi. SPfnya lebih rendan, tapi masih oke untuk sehari2. Bukan untuk olahrga ha, kalo olahraga atau aktivitas di luar runga. Aku sarankan menggunakan minimal spf 50 dgn PA +++.






Nah ini BB Creamnya, aku suka banget karena dia bener2 perfect matte, bikin wajah jadi matte lebih lama, warnanya cukup terang berhubung kulitku termasuk kategori putih dari rata2 orang Indonesia jadi shadenya masuk, tapi aku kurang tahu jika untuk wanita Yg berkulit lebih sawo matang bagaimana dari segi warna. Untuk coverudia termasuk low, sheer banget, semua flawku masih terlihat jika hanya menggunakan BB Cream ini, jadi mungkin lebih cocok untuk kamu2 yg wajah ya cukup mulus, tapi dia works pretty well untuk merata,an warna kulit, cocok buat sehari2 karena ga bikin terlihatterlalu doll up.




Swatch di tangan setelah di blend

Okay segitu dulu aja, produk ini bisa kamu temukan di drugstore terdekat.

Keep calm and wear sunscreen 

See you!

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. banget, sunscreen seharusnya jadi kebutuhan yah tapi masih banyak banget yang skip sunscreen. Oia karena org indonesia cenderung sawo matang sebenrnya sih spf 17 udah OK tapi harus dengan UVA UVB. Untuk ulit putih harus mulai dari SPF 30.
    dan bukan hanya matahari, tapi cahaya PC, radiasi Lampu juga gak baik lho, dan itu bisa dicegah dengan penggunaan Sunscreen :)

    Btw, daku baru nulis lho, main yah :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh gituu, thank uou yah buat sharing infonya :D, makasih udah main2 kesini

      Delete