Wednesday, April 20, 2016

One Brand Make Up Tutorial + Product Review: Moko Moko

Hello beauties,

Apakabar? semoga baik-baik aja ya, karena kalo aku sendiri lagi agak kurang sehat nih, maklum lah ya musim pancaroba kayak gini, sebentar panas sebentar ujan, banyak banget pasti yang sakit.

Nah kali ini aku mau ngajak kalian kenalan sama produk make up yang masih cukup baru di Indonesia, baru diluncurkan sekitar bulan Desember 2015 lalu dan alhamdulillah aku dikasih kesempatan untuk mencoba beberapa rangkaian produknya, yang aku langsung praktekkan dalam tutorial make up yang videonya bisa kamu tonton di bawah ini, jangan lupa subscribe ya channel YouTube aku YouTube.com/reihanputri.


Setelah kalian melihat tutorialnya, aku mau sharing pengalamanku menggunakan produk-produk dari Moko Moko. Oh iya, sebelumnya mari kita kenalan dulu dengan Moko Moko "MOKO MOKO came from the word Mokopono, which is a word that means what you want it to mean. Everybody has that inner beauty that they do not  realize. We feel that MOKO MOKO is suitable for everybody and we will express your inner beauty positively. Express your beauty from within!"




Moko-Moko ini adalah produk Indonesia tapi diformulasikannya di Korea, dan terinspirasi dari Korea pula, produk Moko-Moko memiliki packaging yang sangat girly dan cute dan didominasi oleh warna pink, di packagingnya juga tertera huruf-huruf Korea alias hangeul lho, kemasannya juga diwakili oleh 4 princess dan 1 prince yang sesuai dengan kriteria produk masing-masing. Harga produknya juga sangat terjangkau hanya sekitar 25k-69k saja. Dipastikan cocok buat para yeppeuni yang baru belajar make up atau pecinta Korea, tapi menurutku produk ini sebenarnya cocok untuk siapapun kok hehe.

Yuk aku bahas produknya satu demi satu yang aku gunakan di tutorial

1. Moko Moko Fair Melody BB Cream "Fair"
BB Cream ini diclaim dapat melindungi wajahmu dari sinar UV, dan pastinya bisa menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan masalah lain sehingga wajahmu terlihat sempurna. Teksturnya ringan, tidak lengket dan tahan lama.





Aku suka banget BB Cream ini, karena biasanya BB Cream coveragenya ga terlalu bagus, tapi ini coveragenya bagus banget, dan untuk wajahku yang berminyak dia cukup menahan minyak sampai sekitar 5 jam pemakaian baru sekitar hidungku yang berminyak, aku coba gunakan naik motor di panas dan macetnya jalanan ibu kota dia masih nempel dan tidak luntur, sayang shadenya tidak terlalu banyak baru ada dua yaitu Fair dan Natural, aku memilih yang Fair yang lebih putih dan lebih ke pink undertone.

2. Moko Moko Fine Cover Two Way Cake "Fair"
"Bebas kusam sepanjang hari dengan Fine Cover Two Way Cake yang mudah dibawa ke mana saja! Nyaman dipakai karena tekstur bedaknya halus, tidak lengket, dan pastinya tahan lama."





Mungil, itu kesan pertamaku melihat two way cake ini, mungkin ini two way cake dan compact powder terimut yang pernah aku lihat seumur hidup haha. Walaupun mungil tetapi produk ini dilengkapi dengan sponge dan kaca, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Coverage dan ketahanannya jika digabungkan dengan BB Creamnya pun sangat baik menurutku.

3. Moko Moko Marshmallow Bun Blush On "Pink"
Blush on ini sama seperti two way cakenya, mungil, satu kuasku langsung bisa menyapu seluruh permukaannya, blush on ini tersedia dua pilihan warna peach dan pink tetapi aku memilih yang pink, karena menurutku lebih Korean style hehe. Blush on nya surprisingly sangat pigmented, dan mengandung butiran mutiara juga yang membuat glowing tapi tidak gilttery dan shimmering, aku suka baget sih sama Marshmallow Bun Blush ini. Sayangnya tidak dilengkapi dengan brush dan kaca, sehingga mungkin tidak terlalu travel friendly.






4. Moko Moko Twinkle Gaze Eyeshadow "Espresso, Sorbet Green. Mocha Gold"
Espresso matte dan kedua warna lainnya shimer. Sebenarnya ada 8 warna, tetapi aku memilih 3 ini, dan OMG cinta banget, pigmentasinya walaupun tanpa base sudah sangat nyata dan di blendnya pun mudah, dan yang espresso benar-benar serbaguna, aku menggunakannya juga untuk mengisi alis, karena sampai saat ini Moko Moko belum mengeluarkan produk khusus untuk alis, selain itu aku juga menggunakannya untuk contouring hidung dan hasilnya tetap natural.



Mocha Gold bener-bener aku suka banget, warnanya lebih mirip copper gitu sih dibanding gold, tapi ya namanya juga mocha gold, jadi gold yang mocha *ini apasih*, tapi perfect banget buat daily maupun buat glamour, dan pigmentasinya juara.



Sorbet Green mungkin agak di bawah ekspektasiku karena aku pikir warna hijaunya akan vibrant, ternyata warna hijaunya soft banget, dan lebih kentara shimmernya, tapi since Moko Moko belum mengeluarkan Eyeshadow berwarna muda untuk highlight, menurutku ini perfect untuk highlight terutama di sudut mata, karena warna hijaunya yang tidak terlalu vibrant juga.
Aku menggunakan keseluruh eyeshadow ini dengan base Fair Melody BB Cream dan mereka bertahan sepanjang hari di eyelidku yang oily tanpa creasing, W-O-W.

Top-Bottom: sorbet green, espresso, mocha gold. wihout base
Semoga ke depannya Moko Moko bisa mengeluarkan eyeshadow palet juga yang lebih praktis dan travel friendly dibandingkan single eyeshadow.

5. Moko Moko Smooth Creamy Gel Eyeliner "Black"
Gel eyeliner adalah tipe eyeliner favoritku, karena dengan kuas pengaplikasiannya menjadi lebih mudah, tebal tipisnya bisa diatur, untuk pemula juga mudah digunakan, bisa digunakan untuk tightline juga, warnanya cukup nyata dan jika melakukan kesalahan juga lebih gampang membetulkannya. Gel Eyeliner ini yang aku takutkan hanya smudge, tetapi ternyata gel eyeliner dari Moko Moko ini waterproof dan walaupun aku gunakan sebagai tightline dibagian dalam mata, dia tidak beleber ke kelopak di bawahnya seperti yang aku alami dengan beberapa gel eyeliner lain. Sesuai dengan namanya, creamy smooth, it glides smoothly and the texture is very creamy, just make sure untuk selalu menutupnya ketika sedang tidak digunakan supaya tidak cepat kering ya. Oh iya, enaknya lagi gel eyeliner ini juga sudah dilengkapi dengan kuas.



6. Moko Moko Luscious Lash Mascara "Black"
Maskara ini kalau aku lihat lebih condong ke lengthening instead of volumizing, yang aku rasakan pada bulu mataku juga efek lengtheningnya, untuk volume dan melentikkan mungkin agak kurang, tapi kamu bisa akali dengan menjepit bulu mata dahulu sebelumnya. Mascara ini waterproof tetapi membersihkannya cukup mudah, aku membersihkannya cukup dengan cleansing oil yang dipijat halus saja, dan bulu mata sudah bersih kembali, sehingga tidak merusak bulu mata.



7. Moko Moko Lip Honey Tint Marker "Fuschia"
Ini pertama kalinya aku mencoba lip tint dengan format marker, ternyata seru juga, jadi lebih precise pengaplikasiannya, warnanya vibrant dan tahan lama, walaupun sudah makan minum warnanya masih stay di bibir. Lebih gampang juga untuk membuat efek gradient lips, selain itu wanginya enak banget, rasanya pengen dijilatin, me likey!



8. Moko Moko Lush Syrup Lip Gloss "Peach Pink"
Walaupun sekarang lagi trendnya matte, but I always love glossy lips. Lip Gloss ini agak thick, wanginya seperti cherry, dan rasanya jadi pengen jilat-jilat bibir terus hahaha, warnanya ada beberapa, tapi aku pilih yang peach pink, warnanya tidak terlalu overpower, jadi tidak menutupi warna bibir, makanya cocok untuk digunakan sebagai top gloss, di video aku menggunakannya di atas Moko Moko Lip honey Tint Marker  dan membuat efek gradient glossy lips.


Ini hasil make up aku menggunakan semua produk Moko Moko, video tutorialnya bisa dilihat di atas yah




Over all, aku sangat merekomendasikan produk Moko Moko, produk Moko Moko bisa kamu beli di Indomaret, Century, mataharimall.com atau lazada.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung mampir ke website dan media social dari Moko Moko di bawah ini

Instagram: @mokomoko_id
Twitter: @mokomoko_id
Facebook: Moko Moko Indonesia
Web: mokomoko.id



30 comments:

  1. Ah bebiii aku penasaran sama eyeshadow dan lip honey tint makernya kece banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kecee, eyelinernya juga kece deh hehe, cobain lah kak Rein huehehe

      Delete
  2. moko moko di indomaret seperti nya adah deh yaa mbak, baru dan lucu2 yaa packaging nya, pengennnn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada di Indomaret kok, mudah banget ditemuin kan hihihi

      Delete
  3. Moko Moko Lush Syrup Lip Glossnya kece badai ihh mauu...Ada di INdomaret juga ya, wah boleh lah besok langsung merapat hihi

    ReplyDelete
  4. Waah udah lama tertarik sama produknya Moko Moko ini dan thankfully nemu review kamu yang super lengkap ♥ Jadi ga sabar untuk coba langsung hehe. Btw halo ^^ Masih inget ga, aku Ghina yang waktu itu kita bareng di acara TRESemme THE RUNWAY? Mind to follow back my blog?

    Ghina Aulia {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ayok dibeli, worth it sih menurutku, iya inget doong, aku udah follow blog kamu deh kalo ga salah hehe, thank you ya udah main-main kesini dan follow ^^

      Delete
  5. Beneran tagline gak bleberan yah put elener nya?
    Bte itu yang lip marker impulsif bht deh gw pengen nyobain krna gw gak punya. Hahaaa

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas aku pake sih enggak ya bule, tapi Tuhan memang satu mata kita yang berbeda *apasik*, hahaha, sok atuh cobain, pinjem aja abis bunda hahaha

      Delete
  6. Akhirnya ada yang review eyrshadow moko moko :'D btw aku punya lip tint yang rich pink ka

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyeshadownya kereeen, aku pengen beli lagi deh. rich pink pasti natural banget gitu ya jadinya? hehe

      Delete
  7. Replies
    1. aiiih dipuji cantik aku jadi maluu hihihi, maaciy Nahla yang paling apdet pergosipan sepanjang masa udah main-main kesini^^

      Delete
  8. aku penasaran banget sama moko2 ini tiap ke minimarket. dan baca ini aku jd gatel pengen beli esspressonya. aaaak besok beli! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah langsung cus beli haha, yang espresso versatile abiis. makasih ya udah main kesini ^^

      Delete
  9. Lucu ka, aku suka looknya. Tapi moko moko ada eyeshadow yang shimmering gitu ga?

    ourbeautystory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih sayang. eyeshadownya masih terbatas sih kayaknya yang paling shimering itu yang ijo itu deh, makasih ya udah mampir kesini ^^

      Delete
  10. Hasilnya kayak artis korea euy...
    Recomended nih buat adik aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aheey, jadi seneng dibilang kaya artis Korea, buat kamunya juga reccommended kok hehehe. Makasih ya udah main kesini ^^

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Haiii kak..mau nanya.Utk moko moko two way cake mengandung spf brpa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku kurang tahu juga ya, mungkin bisa dilihat sendiri di websitenya

      Delete
  13. wow! it does look pretty on your eyes. <3<3

    ReplyDelete
  14. Aku penasaran deh sama bb creamnyaa bener bisa ngecoverage bekas jerawat kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo bekas jerawat yg warna aja bisa, klo yg bopeng gabisa :)

      Delete
  15. Baru nyoba beli lagi bb cream setelah sekian lama tergila2 dan koleksi bb cushion.. aku beli bb cream ini yg fair, buat aku ga bs nutup cuman cerah aja.. ketahanan nya blm di tes.. dan eyeshadow nya beli yg green kecewa bgt sheer nya kebangetan malah jd kaya ke kuningan saking warna nya ga keluar pdhl udah dteken2.
    Tp ya sudah lah penasaran aja sih..
    Moga bb cream nya juga cocok.

    ReplyDelete
  16. kalo buat kulit berminyak cocok engga sih ka foundi nya ? soalnya kuLitku berminyak bgt? . tolonf jawab ya ka😄

    ReplyDelete