Monday, May 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Moisturizing Cream Review

Hola beauties, apa kabarnya?

Hari ini aku mau mereview dua buah produk dari Cetaphil buatan Galderma, Australia, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream.



Kalo kamu punya masalah dengan yang namanya kulit sensitif dan kering, waini! pas banget lah kalo kamu mantengin tulisan ini, oke aku bahas satu per satu yaaa...

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser
kalo kata webnya sih
"Cetaphil Gentle Skin Cleanser is a mild, non-irritating formulation that soothes skin as it cleans. In fact, it's gentle enough for a baby's delicate skin. Designed specifically to work for all skin types, it is a simple, yet highly effective way to care for your skin."








Nah si Cetaphil Gentle skin Cleanser ini gunanya adalah untuk membersihkan yaiyalah ya judulnya aja cleanser, bisa digunakan gak cuma buat muka aja tapi buat badan juga, formulanya lembut banget sampe-sampe buat kulit bayi aja bisa, makanya cocok banget buat semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Busanya? hampir ga ada, atau malah bisa dibilang ga ada sama sekali, jadi kalo pecinta busa agaknya sih pasti akan sedikit awkward ketika menggunakan cleanser ini karena ini bukan sabun sembarang sabun, cleanser ini akan melembutkan juga sembari membersihkan, wow sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya ini namanya, pokoknya aman, gak bikin iritasi dan melembutkan.

Untuk bau dia juga gak ada bau yang menyengat, soft aja cenderung ke arah gak ada bau. Aku pertama menggunakan Cetaphil ini setelah wajahku di laser, karena waktu itu wajahku jadi merah, perih, dan megelupas, sehingga aku agak takut menggunakan sabun lainnya, untungnya ada Cetaphil Gentle Skin Celanser sehingga aku merasa aman dan nyaman dalam membersihkan wajah.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan dengan dua cara lho, cara kering dan cara basah, untuk cara basah cara pemakaiannya seperti sabun wajah pada umumnya basahi muka, tuang cleanser secukupnya lalu usapkan cleanser pada wajah, dan bilas dengan air. Cara kering, usapkan cleanser pada wajah lalu seka dengan kain halus.

Sejauh yang aku rasakan adalah, setelah pemakaian dia tidak meninggalkan rasa kesat atau tertarik pada wajah tetapi wajah tetap bersih, halus banget dan tidak mengiritasi kulitku saat sedang sensitif seperti saat habis treatment laser,

2. Cetaphil Moisturizing Cream


Selain dicuci dan dibersihkan setiap hari, kulit juga harus dijaga kelembabannya, karena setelah dicuci dengan sabun, biasanya kulit menjadi kesat dan kering, ditambah lagi jika kita sering berada di ruangan ber-AC. Moisturizer merupakan salah satu benda wajib yang kupakai setiap hari. Pertama melihat Cetaphil Moisturizing Cream ini aku agak takut menggunakannya di wajah karena memang tertulis moisturizer ini diperuntukkan bagi orang dengan kulit kering kronis atau sensitif, sementara wajahku memiliki jenis yang berminyak.



Teksturnya setelah aku coba memang sangat rich, lebih kental dari lotion biasa, sewaktu wajahku sedang sensitif dan menjadi sangat kering setelah dilaser, moisturizer ini merupakan andalanku, setelah kulitku kembali seperti semula, jika aku gunakan moisturizer ini maka pagi harinya wajahku menjadi sangat berminyak. Sehingga aku menggunakannya di bagian lain selain wajah seperti siku dan lutut dan memang sangat efektif untuk melembutkan.





Produk ini aman untuk kulit sensitif karena fragrance free, dimana wewangian dalam produk itu biasanya yang memicu iritasi atau reaksi alergi. Bulan Agustus ini insya Allah aku akan mulai melanjutkan kuliah di Belanda yang cuacanya dingin dan sangat berpotensi membuat kulit kering, and I know that this product is definitely going with me.

Where to buy?
Produk Cetaphil bisa di dapatkan di Guardian, Watsons, Century, dan drugstore terdekat.

14 comments:

  1. Yang cleansernya gw masih kurang berasa nyuci nya ey, buat badan pernah nyoba ditangan doang, emang beda euy hasilnya, tapi udah sekali nya itu doank, gak berani, mahal buk . .


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terasa sayang ya buke kalo byat sebafan2 haha, dan afak aneh juga oasti rasanya karena ga ada busanya, thank you udah mampir kemarii

      Delete
  2. kalau pas keadaan kulit wajah lagi nggak kering, pake moisturizer yang utk kulit keringnya ini jadi makin berminyak nggak put? you know my face skin kaaaannnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak udah aye tulis pan wkwk, jadi berminyak parah kalo dipake malem pas kulit lg gak kering, jd kualihlan saja ke siku dan lutut

      Delete
  3. Unquestionably believe that that you said. Your favorite justification seemed to bbe onn the net
    the easiest thing too bear in mund of. I say too you, I definitely get annoyed at the samme time aas people consider concerns
    that they just do not realize about. You controlled to hit the
    ail upon the highest and also defined out the whoole thung
    without having side-effects , folks ccan takke a signal.

    Will probably be back to get more. Thajk you

    ReplyDelete
  4. Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and Iwas curiouus about your situation;
    wee have developed ssome nice methods and we are looking to trade methods with others, please shoot me ann mail
    if interested.

    ReplyDelete
  5. Thahks for ones marvelous posting! I quite enjoyed reading it,
    you will be a great author. I will make sure to bookmark your blogg and will come bahk in the foreseeable future.
    I want to encourage you to continue youur great writing, have a nice holiday weekend!

    ReplyDelete
  6. After I originally commented I appear too havve clicked the -Notify me
    when new comments are added- checkbox aand now whenever a comment is added I receive four emails with
    the same comment. There has to be a way you can remove me from that service?
    Thanks a lot!

    ReplyDelete
  7. Thanks forr your ersonal marvelous posting! I certainly enjoyed reading
    it, you are a great author.I will be sure to bookmark your blog
    and may come bck in the foreseeable future.

    I want to encourage you to ultimately continue your great job, have
    a nice morning!

    ReplyDelete
  8. Amazing blog! Is your theme custom made or did yyou download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks wouuld really
    mak my blog shine. Please let me know where you got your theme.

    Bless you

    ReplyDelete
  9. I was suggested this blog through my cousin. I am not positive whether or not this submit is written through him ass no one else realize such particular approximately my problem.
    You're amazing! Thank you!

    ReplyDelete
  10. This is my first time visit at here and i am truly pleassant to
    read everthiing at single place.

    ReplyDelete
  11. Hi! I just wanted to ask if youu ever have any issues with
    hackers? My last blog (wordpress) was hacked annd I ended upp losing several weeks of hard work
    due to no backup. Do you have any solutions to prevent hackers?

    ReplyDelete
  12. Why people still make use of to read news paper when in this technological globe all is presented on web?

    ReplyDelete